Tuesday, February 18, 2020

Nusa Penida Pulau Nomor Dua Tercantik di Bali

Broken Beach (Pasih Uug) Nusa Penida

This post is also available in English

Narsis seru di spot Instagenic ini akan membuat kamu rela menjelajahi pesisir Nusa Penida yang masih alami! Pasih Uug akan membuat liburan kamu di Bali makin mengesankan.
Keindahan Alam Broken Beach Pasih Uug Nusa Penida
Photo credit: @ferisukandar (left), @thegingerwanderlust (right)
Broken Beach atau yang lebih dikenal sebagai Pasih Uug oleh warga lokal setempat, merupakan tebing karang setinggi 200 meter yang menjorok ke lautan. Tebing ini terkena abrasi air laut selama berabad-abad, sehingga lubang mirip gua raksasa terbentuk di bagian tengah secara alami.
Nah, dari lubang inilah sebutan Pasih Uug (Pantai yang rusak) atau Broken Beach muncul dan dikenal oleh masyarakat dan turis yang datang ke Nusa Penida.
Baca juga tempat wisata lainnya di Nusa Penida:

Daya Tarik Pasih Uug atau Broken Beach

Keindahan Alam Broken Beach Pasih Uug Nusa Penida
Photo credit: @aomyeam_sog

Salah satu tempat selfie terbaik di Bali

Tidak bisa dimungkiri lagi kalau Pasih Uug memiliki keindahan yang sangat mengesankan. Begitu tiba di salah satu sisi tebing, kamu bisa berfoto dengan latar belakang, tebing berlubang yang berombak di bawahnya.
Kamu bisa mengambil latar belakang yang berbeda di setiap foto yang diinginkan. Salah satu pose favorit dari wisatawan adalah difoto dari belakang sehingga punggung kamu bisa menyatu dengan kemolekan dari tebing bolong di ujung jauh.

Trekking yang Seru

Meski dinamai dengan pantai, lokasi ini tidak memiliki pasir putih yang kamu gunakan untuk bermain atau berlari-lari. Di sini membentang tebing terjal yang sangat menantang untuk dijelajahi.
Kalau kamu suka sekali dengan petualangan, beberapa lokasi di sekitar Pasih Uug ini bisa dijadikan lokasi trekking dengan medan berbatu yang cukup terjal.
Selalu hati-hati saat melangkah agar tidak terjatuh. Gunakan sepatu yang nyaman untuk memudahkan pergerakan.

Padang Rumput yang Luas

Kawasan perbukitan di kawasan ini sebagian besar berumput dan bersemak hijau tebal. Kamu bisa menjelajahi kawasan ini sesudah puasa berfoto-foto dengan latar belakang tebing berlubang.
Jelajahi kawasan ini dari ujung ke ujung untuk berburu foto.  Kamu bisa berkeliling hingga menyeberangi lubang karang dan berfoto-foto di sebelahnya.
Keindahan Alam Broken Beach Pasih Uug Nusa Penida
Photo credit: @darika.it

Hidden Spot untuk Berfoto

Kurang seru namanya kalau sudah jauh-jauh ke Nusa Penida, tapi tidak mengunjungi spot tersembunyi. Di sekitar Pasih Uug ada beberapa tempat foto yang agak tersembunyi. Para pemandu biasanya jarang menawarkan ini sehingga kamu harus menanyakannya.
Tempat cukup tersembunyi ini memiliki latar belakang karang berlubang yang jauh lebih indah. Jadi, berjuanglah untuk sampai ke spot tersembunyi itu.

Tips Mengunjungi Pasih Uug atau Broken Beach

Akses jalan ke kawasan Pasih Uug cukup sulit. Itulah mengapa hanya sedikit wisatawan yang datang ke sini untuk menikmati keindahan. Kalau kamu ingin pelesir dengan santai, disarankan untuk menyewa jasa pemandu seperti LiburanBali. Namun, jika kamu ingin menguji nyali dan jiwa petualang, simak tips di bawah ini ya

Jangan Lupa Sewa Motor Jauh-Jauh Hari

Walaupun kami sangat tidak menyarankan berpergian dengan sepeda motor saat di Nusa Penida, namun bagi kamu yang mau menghemat budget mungkin akan tetap memilih naik motor yah? Nah, pastikan kamu sudah booking jauh-jauh hari sehingga tidak kehabisan saat sudah sampai disana.

Jangan Datang Terlalu Siang

Jangan datang terlalu siang karena udara di kawasan ini cukup panas. Gunakan pakaian yang nyaman agar bisa menikmati pantai ini dengan tenang dan bisa berburu foto sampai puas. Selain itu, jika kamu sampai disini terlalu siang, biasanya kawasan ini sudah dipenuhi banyak turis.

Usahakan Datang Saat Musim Sepi

Spot foto terbaik di Pasih Uug selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Kalau kamu ingin mendapatkan angle yang bagus, harus antre dengan pengunjung lain. Nah hindari tuh yang namanya hari libur nasional dan libur anak sekolah. Alternatif lain kalau kamu ingin dapat foto dengan latar belakang kece adalah mencari hidden spot.

Jangan Lupa Mengunjungi Angel’s Billabong

Kalau kamu sudah sampai di Angel’s Billabong, pastikan kamu mampir ke tempat wisata terkenal yang ada disebelah Broken Beach, yaitu Angel’s Billabong. Bagi kamu yang senang berendam pastinya bakal seneng banget sama spot yang satu ini.
Keindahan Alam Angel's Billabong

Pantai Kelingking Nusa Penida

Terletak di Pulau Nusa Penida Barat, Kelingking Beach merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang mendapat perhatian para turis, baik lokal maupun mancanegara. Wajar saja, pantai ini memang memiliki pemandangan luar biasa indah.
Bukan hanya menyuguhkan kawasan pantai berpasir putih yang menggoda, tapi juga samudera luas yang bisa dilihat dari area atas tebing.
Warna laut yang biru mempesona, ombak besar menderu-deru kejauhan di pantai berbentuk jari kelingking (yang menjadi asal mula pengambilan namanya), hal tersebut akan menambah eksotisme di tempat ini.

Pantai Kelingking Bali Penida

Kelingking Beach surga yang tersembunyi di 3 nusa bali.

Kelingking beach is a secret point in Nusa Penida. There is a spot called Manta Point here, where you could dive around and witness manta rays the biggest sting ray ever. Brave your fear and swim freely with them. Find a whole different level of diving sensation here. The view of the landscape is also breathtaking and beautiful.
gotravela

Half day Tour Nusa Penida

Tidak heran, apabila pernah berkunjung kesini maka dipastikan akan ketagihan. Meskipun secara umum, akses jalan di Kelingking Nusa Penida terbilang masih sangat kurang memadai untuk sebuah destinasi di Pulau Terkenal sekelas Bali.

Tahukah Anda Kelingking Beach Di Mana?

Nama Kelingking Beach nampaknya masih asing di kalangan masyarakat kita dan belum banyak diketahui padahal tempat ini menyimpan keindahan yang sangat menakjubkan.
Bila ada yang belum tahu Pantai Kelingking di mana, Jawabannya adalah di daerah Pulau Bali.
Lebih tepatnya lokasi Kelingking Beach terletak di Nusa Penida Bali yaitu pulau kecil yang berada di dekat pulau Bali.
Lokasi Kelingking Beach beralamatkan di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida.
Pantai Kelingking adalah salah satu tempat yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi saat berwisata di pulau Bali.
Kelingking Beach Nusa Penida Bali menghadirkan keindahan surga yang tersembunyi dan masih jarang sekali wisatawan yang mengunjunginya.

Rute dan Lokasi

Nusa Penida sendiri adalah satu dari beberapa gugusan pulau kecil yang masih termasuk bagian Provinsi Bali. Bagian dari Bali 3 Nusa letak nusa penida ada di bagian Tenggara Pulau Bali dan dari segi adminstratif ada di Kabupaten Klungkung.
Lokasi tepatnya jika dilihat secara astronomis keletakannya diantara 08º 40’ Lintang selatan sampai 08º 50’ Lintang Selatan dan 115 º 29’ Bujur Timur sampai 115º 38’ Bujur Timur, kabupaten Klungkung – Bali 80771.
Atau bisa langsung lihat panduan Google Maps di bawah ini:


Rute untuk menuju Nusa Penida sebenarnya tidak begitu sulit. Anda bisa menggunakan kapal feri dari pelabuhan timur padang bai, dari pelabuhan kusamba klungkung atau dari Pantai Sanur.
Normalnya akan membutuhkan waktu tempuh 30-45 menit untuk sampai pulau tersebut dengan fast boat dari pantai sanur.
Sedangkan budget yang harus dikeluarkan mulai dari Rp. 90.000 saja persekali jalan, travela bisa cek di link fast boat sanur ke nusa penida.
Untuk jarak dari Pelabuhan Nusa Penida barat Toyapakeh/Banjar Nyuh ke Kelingking Beach hanya 25 km atau sekitar 45 menit – 1 jam.

No comments:

Post a Comment

Auto Melek! Gadis Seksi Berdandan Ala Nami dari One Piece World Red

Kayaknya kalian sudah pada tahu, hari ini ane mau bahas apa. Jika dipikiranmu adalah cosplayer yang bening-bening, maka jawabanmu sungguh t...